Home » » Harus Ditinggalkan Walau Tidak Punah

Harus Ditinggalkan Walau Tidak Punah


MENYONTEK

Sudah tak asing lagi di telinga para pelajar,anak-anak sampai orang-orang tua  ketika mendengar kata ini. Sebab sebagian besar  pelajar di suatu sekolah Indonesia pernah mengalami bagaimana perasaan ketika menyontek. Keadaan ini timbul jika seseorang mengalami permasalahan lalu tidak punya solusi untuk menjawabnya atau terkadang di sengaja tanpa usaha untuk bisa tanpa menyontek.
Bagi pelajar kegiatan yang membudidaya sejak nenek moyang hingga turun temurun sampai saat ini merupakan hal lumrah. Jika semua orang menganggap hal ini lumprah kemudian tidak ada usaha untuk menghapusnya maka akan muncul dan timbul kegiatan menyontek kelas tinggi.
Seorang siswa pernah  mengungkapkan suatu kalimat yang berbunyi”saya akan menyontek jika guru menginginkan nilai saya bagus, sebab saya hanya di karunai otak pas-pas-an,namun jika sebaliknya maka saya tidak akan menyontek”.suatu ugkapan yang dapat menjawab dari pada persoalan “mengapa orang banyak menyontek?
Sebenarnya kebudayaan menyontek dalam diri seseorang dapat di hapuskan. Namun ketidak adanya semangat menuju penghapusan jiwa dan kepribadian menyontek dalam diri seseoranglah yang menghambat pemusnahan tradisi menyontek. Oleh karena itu semangat tersebut harus di bina dan di tumbuh kembangkan agar sedikit demi sedikit hal tersebut hilang.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Random Post

Comment

 
Support : MA NU IBTIDAUL FALAH
Copyright © 2013. Tradisi Lokal - All Rights Reserved
Oleh : USTHUR RAA'ID
Di Dukung : Blogger