Home » » Permainan tradisional

Permainan tradisional


PETAK UMPET


Berbeda nama di setiap daerah menjadi hal yang wajar seperti permainan ini di daerah gebog sering di sebut Djaluman namun daerah Jurang menyebutnya Delian. Tipe permainan ini mudah di lakukan di daerah mana saja tidak peduli kota atau desa. Satu orang harus dengan keadaan mata tertutup agar tidak melihat kawan-kawannya bersembunyi di manapun(dengan syarat harus berada dalam lingkup yang di tentukan).
Setelah keadaan aman dan semua kawan bersembunyi maka satu orang akan mencarinya. Satu per-satu tanpa terkecuali orang pertama yang terlihat oleh orang yang berjaga akan menggantikannya untuk berjaga dengan cara inilah orang-orang akan berganti-ganti menjadi penjaga.
Permainan ini akan terasa seru jika orang yang bersembunyi ada orang yang mencarinya, namun terlihat susah payah dan ada juga keadaan yang sangat di benci orang-orang dalam bermain ini jikalau harus menjadi seorang penjaga.
Dalam petak umpet tidak membutuhkan property-property yang banyak namun hanya membutuhkan anggota anggota sebab tanpa di sertai anggota, maka permainan ini tidak akan terjadi.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Random Post

Comment

 
Support : MA NU IBTIDAUL FALAH
Copyright © 2013. Tradisi Lokal - All Rights Reserved
Oleh : USTHUR RAA'ID
Di Dukung : Blogger